Contoh Mainan Untuk Bayi 0 – 3 bulan


Kadang sulit sekali memilih kado untuk bayi baru lahir, kalau kita beri baju, orang lain telah banyak menghadiahkannya atau dipakai Cuma sebentar saja sebab perkembangan anak baru lahir sangat pesat. Baju yang ukurannya pas bulan ini sudah kekecilan di bulan berikutnya. Apalagi bayi 0 – 3 bulan, pertambahan berat badannya sangat cepat. Nah untuk itu ada saran agar menghadiahi si kecil tersebut dengan mainan, masalahnya apa mainan yang cocok untuk bayi baru lahir?
kado mainan bayi baru lahir 0 - 3 bulan

Anak baru lahir memiliki resporn terbatas terhadap aksi, mereka baru bisa mendengar sedangkan jarak pandang masih terbatas. Oleh karena itu mainan yang cocok untuk anak baru lahir adalah benda yang bisa mengeluarkan bunyi-bunyian, memiliki warna warni cerah dan bisa digantung diatas keranjang tidur bayi. Mainan seperti ini bayak dijual di toko perlengkapan ‘baby shop’ dengan harga beragam pula, beli saja yang paling murah, toh mainan tersbut hana dipakai beberapa bulan saja kok. Berdasarkan pengalaman, mainan gantung di temapt tidur ini dipakai hanya sebulan saja.

Efek mainan gantung berbunyi terhadap perkembangan anak baru lahir cukup banya, pergerakan (berputar) bisa melatih respon penglihatan, bunyi-bunyian mempertajam pendengaran si kecil. Bagaimana? harganya murah tapi ternyata memberi manfaat bukan… tidak perlu gensi-gengsian sama teman sekantor yang mampu memberikan kado super mahal, toh yang paling uatama adalah guna dari kado tersebut.

Sebenarnya selain mainan bayi baru lahir juga cocok diberi kado berupa tempat memandikan anak berupa kursi kain. Tentang hal itu pernah di bahas di sini, kursi mandi tersebut ternyata sangat membantu kita untuk memandikan anak baru lahir, mereka tinggal dibaringkan lalu disiram… karena bahannya dari kain, jadi tidak ada genangan air saat si kecil diguyur dengan air hangat. Itu kalau mau kado alternatif.

Kalau kita memberi mainan tidak sesuai dengan umur, biasanya mainan tersebut akan rusak sebelum mereka benar-benar pandai memainkannya. Contohnya; memberi mobil-mobilan pada anak umur dibawah 3 tahun. Untuk itu setiap kali kita hendak membelikan sesuatu pada anak bayi selalu sesuaikan dengan umur mereka, apakah itu baju, perlengkapan mandi, mainan dan lain sebagainya, agar pemberian tersebut memiliki daya guna optimal.

Demikian update blog si kecil tentang mainan untuk anak umur 0 sampai 3 bulan, semoga bermanfaat dan menambah informasi tetang perkembangan anak baru lahir. Lebih dan kurang diskusikan melalui form komentar.


Related Post

Tidak ada komentar: