Bayi 2 Bulan Bisa Apa???


Bayi 2 bulan bisa apa sih? Banyak juga diantara kita masih kebingungan dengan tingkah laku anak baru lahir kebanyakan tidur. Sebenarnya di artikel sebelumnya juga sudah dishare tentang perilaku anak 2 bulan dimana aktivitasnya memang hanya tidur, menyusu, nangis (buang air kecil / besar). Tangisan anak bayi 2 bulan juga bisa karena kedinginan, popk basah, haus dan lapar.

mainan bayi 2 bulan

Jika kita telah mengetahui tetnag arti tangisan terasebut maka perawatan yang tepat pastinya akan lebih mudah dilakukan. Setiap kali menangis atau terbangun dari tidurnya maka periksalah popok mereka, jangan hanya memeriksa bedong. jika popok masih kering tapi bayi tetap menangis berarti dia lapar / haus maka segeralah susui. Hal ini juga berlaku untuk anak umur 0 – 1 bulan. Jika disusui juga tidak mau, maka periksa suhu badannya, jika panasnya diatas suhu bandan normal sebaiknya lebih sering ibu menyusui anak. Jika perlu hubungi dokter.

Pada usia 1 – 2 bulan bayi sudah pandai menatap ke Ibu, walaupun jarak pandangnya pada saat ini masih terbatas, Pandai mengeluarkan suara o… o… o…, lebih sering tersenyum, dan pada umur 2 bulan ini dia sanagt aktif menggerakkan tangan dan kaki, (menendang-nendang).

Dari perilaku anak 2 bulan tersebut maka hal-hal yang perlu kita lakukan sebagai orang tua adalah:

sering memeluk dan menimang bayi 2 bulan dengan penuh kasih sayang, pilihan mainan yang baik pada usia ini adalah benda berwarna cerah yang dapat digantung sekitar 30 CM diatas tempat tidur anak. Kalau sempat sebaiknya perdengarkan musik pada anak, dan yang paling penting lebih sering mengajak anak 2 bulan berbicara dan tersenyum.

Pada umur 2 bulan ini bayi belum bisa mengangkat kepalanya sendiri jadi ketika memandikannya masih harus tetap berhati-hati dalam memegang anak ketika mandi. Jika belum terbiasa memandikan anak baru lahir sebaiknya mandikanlah dalam keadaan tidur di atas meja saja dan dengan cara di lap saja.

Itulah hal-hal yang dapat kita lakukan untuk merespon apa saja yang dapat dilakuakn anak bayi 2 bulan, semoga bermanfaat. Jika artikel ini belum bisa membantu maka anda bisa juga membaca artikel tentang tingkah laku di sini.


Related Post

Tidak ada komentar: