Mainan Anak Bayi 2 Bulan


Mainan anak bayi 2 bulan sebenarnya tidak banyak pilihan yang bisa diberikan sebab kegiatan mereka pada usia ini masih kebanyakan tidur dan menyusu. Namun demikian perlu juga diberikan beberapa sekedar untuk edukasi sesuai dengan umur mereka. Mainan edukatif untuk anak 2 bulan artinya mainan yang bisa memperkenalkan anak pada dunia di sekitarnya terutama bunyi-bunyian.

Untuk anak umur 2 bulan mainan yang diplih harus aman dan tidak menyebarkan aroma. Jenis  yang cocok pada usia ini adalah benda yang dapat digantung sebab saat umur 2 bulan mereka belum mampu untuk fokus. Mereka belum bisa mengarahkan tangan dengan benar ke arah mainannya. Jadi untuk bayi 2 bulan ini cocok sekali beli benda yang berwarna dan berbunyi yang dapat mereka lihat dan dengarkan.


Pada dasarnya memilih atau membeli mainan yang baik untuk bayi 2 bulan  tidaklah sulit, hanya saja karena kegiatan bayi masih berkisar tidur dan menyusu saja kebanyakan kita jarang membelikannyaazzzzzz untuk anak usia ini. Sebaiknya buat bayi usia 2 bulan yang kita beli adalah mainan yang bisa berguna hingga mereka berumur 1 tahun. Sayang sekali kan kalo yang kita beli hanya bisa berguna sebulan saja?

Mainan yang baik untuk bayi usia 2 bulan contohnya adalah sebagai berikut:
  1. Kotak musik yang bisa digantung
  2. Bola warna warni yang bisa digantung
  3. Boneka berputar yang bisa digantung
  4. dll
Mainan yang cocok untuk bayi umur 2 bulan dapat dibeli di toko mainan anak baik di grosiran amaupun di toko online. Sebelum membelinya untuk anak bayi anda cari tahulah terlebih dahulu bahan pembuatnya tersebut terutama jika anda membelinya secara online. Jika di beli di toko mainan tentu kita dapat melihat dan mencobanya terlebih dahulu kan.

Itulah cara memilih mainan yang tepat untuk anak bayi usia atau umur 2 bulan. Tulisan ini saya dasarkan pada pengalaman dan anjuran dari pakar kesehatan anak. Semoga bermanfaat.


Related Post

Tidak ada komentar: