Menghemat Penggunaan Pampers Dengan Clodi


Pampers sangat membantu dalam perawatan bayi, Jaman dulu ketika pampers merupakan produk yang mahal ibu-ibu jarang sekali mengenakan pampers sebagai popok. Sekarang harga pampers bisa dikatakan cukup terjangkau bagi kalangan menengah ke atas, namun demikian sungguh bijak jika kita berhemat dengan mengurangi penggunaan pampers. Salah satu cara untuk menghemat penggunaan pampers ini dengan mengenakan clodi pada bayi, clodi sering juga disebut dengan pampers isi ulang. bahan clodi terbuat dari kain yang memiliki daya serap tinggi sehingga dapat dicuci dan dipakai kembali.
contoh penggunaan pampers hingga umur 3 tahun ukuran xl
Jenis-jenis clodi yang dijual di pasaran sangat bayak, harganya juga beragam. Mulai dari Rp 50.000,- an sampai ratusan ribu bergantung pada model, merek dan bahan pembuat clodi. Jika kita hanya mengandalkan pampers sebagai popok bayi maka dalam sehari kita minimal menghabiskan 3 buah perhari, berarti dalam sebulan kita membutuhkan pampers sebanyak 3 x 30 = 90 buah. Coba kita hitung uang yang akan kita keluarkan untuk membeli pampers saja 90 x 2000 = Rp. 180.000/ bulan. Dengan uang 180 ribu kita sudah bisa membeli 3 buah clodi yang dapat digunakan berkali-kali dan selamanya.

Ukuran clodi dapat diatur sesuai dengan perkembangan ukuran pinggang bayi, jadi 1 buah clodi dapat digunakan anak samapai usia 1 tahun. Jika anak sudah berusia 1 tahun maka popok tidak begitu dibutuhkan lagi, karena anaka sudah bisa diajarkan untuk pipis setiap kali bangun tidur.Penggunaan pampers pada bayi memang mulai dapat dipakaikan pada anak usia 1 bulan, namun sebaiknya diberi pampers atau popok pabrikan mulai umur 2 bulan ke atas atau berat badannya sudah mencapai 4 Kg keatas.

Maaf gambar clodi-nya belum bisa ditampilkan, berhubung karena ada kendala dalam transfer gambar dari gadget ke komputer, tapi kalau anda berminat bisa hubungi kami, akan kami kirim contoh barang via WA atau Line.  Sempat juga terfikir untuk membuat fanspage dari blog ini, tapi sampai saat ini belum ada kesempatan mengelola sebuah halaman untuk online shop. Tapi kami telah memiliki halama khusu di google+.

Pada kesempatan ini kami menjual clodi secara online, dengan harga Rp. 75.000/ buah. Setiap clodi yang anda pesan akan kami kirimkan langsung ke alamat rumah anda. Pengiriman dilakukan dengan menggunakan paket pos atau JNE. Setiap clodi kami beri garansi selama 1 bulan dengan ketentuan kerusakan karena penggunaan atau rusak karena jasa pengiriman barang.

baca juga artikel lainnya:



Related Post

No comments: