Bayi Kami Mandi Dengan Tempat Duduk


Hingga umur 2 bulan bayi kami masih dimandikan di perlak ditambah dengan bak mandi khusus untuk bayi yang belum bisa mengangkat kepalanya sendiri. Ternyata cara memandikan anak di perlak tidak cocok diterapkan pada anak yang sudah berumur 3 bulan, dimana mereka sudah bisa menggerak-gerakkan (berguling) ke kiri dan ke kanan. Oleh karena itu lebih praktis memandikannya pada temapat mandi bayi berupa tempat duduk yang dapat distel kemiringan sandarannya.
tempat mandi bayi


Memandikan bayi di temapt duduk dengan sandaran miring ini ternyata jauh lebih praktis daripada di perlak dalam keadaan telentang. Dengan menggunakan tempat duduk mandi kita tinggal menyiram saja, air akan turun kebawah, sebab bahan pembuatnya berupa plastik kasa berupa jaring-jaring. Proses memberisihkan bayi juga menjadi lebih mudah, karena dalam posisi duduk semua bagian tubuh anak mudah untuk disabuni. Lagipula temat mandi anak seperti ini bertahan lama, kami sendiri menggunakannya hingga anak berumur 7 bulan (bayi sudah bisa berdiri dengan berpegangan).

Ketika bayi sudah bisa berdiri dengan berpegangan, maka baik bak mandi khusus maupun tempat mandi berupa temapt duduk ini tidak diperlukan lagi. Untuk memandikannya cukup berdirikan bayi dan menyuruhnya berpegangan pada ember yang sudah diisi air hangat, mandi dengan posisi berdiri ini jauh lebih mudah lagi daripada duduk, selain itu bayi juga lebih gembira dimandikan dalam posisi berdiri. Hanya saja perlu hati-hati saat menyiramkan air di kepala mereka, sebab jika kita menyiramnya terlalu pelan, bayi sedikit sulit bernafas karena ada aliran air melintasi hidung dan mulut. Jadi setelah kepalanya diguyur dengan air hangat segera usap muka anak bayi tersebut untuk menghilangkan air yang masih mengalir (terseisa). Jika dibiarkan saja mengalir, bisa saja anak akan meminum air mandi tersebut.
tempat duduk untuk memandikan bayi harga 125

Perlu diingat ini bukanlah termasuk perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli, berbeda halnya dengan perlak, adapun perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli sedini mungkin daftarnya dapat dilihat di sini. Harga tempat mandi berupa temapt duduk ini cukup murah kok. Di tempat saya dijual hanya Rp. 125 ribu / set. Jika anda tertarik untuk menggunakan temapt mandi seperti ini, saya bisa mengirimkan ke daerah anda sesuai dengan harga tersebut ditambah dengan ongkos kirim. Berat temapat mandi ini sekitar 1 Kg. Selengkapnya mengenai ongkos kirim silahkan hubungi kami melalui contact.


Related Post

Tidak ada komentar: