Beli baju bayi??? Lebihkan ukurannya 3 bulan.


Sebuah pengalaman menarik ketika isteri saya membeli baju untuk anak kami yang masih bayi, hari itu dia membeli baju anak cukup banyak hampir selusin dan semua ukurannya sama, pas-pasan utnuk anak 6 bulan. alhasil setelah anak kami berumur 7  bulan semua baju yang baru dibeli tersebut sudah tidak terpakai lagi karena tidak muat lagi. Dari pengalaman itu sangat dianjurkan bagi Ibu-ibu muda jika ingin membeli baju anak (bayi atau balita) sebaiknya selalu melebihkan ukuran baju yang dibeli.

Biasanya ketika kita membeli baju, pemilik toko akan bertanya untuk anak bayi berapa bulan nah jiak umur anak kita 6 bulan maka sebaiknya belilah baju untuk anak 9 bulan, jadi tidak setiap bulan kita harus membeli baju baru untuk anak. Melebihkan ukuran baju ini tidak hanya untuk singlet dan pakaian rumah tapi berlakukan untuk semua jenis pakaian bayi.

Baju untuk anak bayi berumur 4, 5 ,6, 7 samapi  9 bulan sebaiknya pilih yang berbahan menyerap keringat dan sesuaikan dengan kecenderungan suhu rata-rata di daerah anda. Jika anda tinggal di kota yang suhunya cenderung tinggi maka belilah baju berbahan katun yang cenderung tipis, dan sebaliknya bila tinggal di daerah dingin maka belilah baju yang cenderung tebal. Untuk pakaian anak bayi umur 1 - 2 bulan silahkan lihat di sini.  Jika saya ditanya mana lebih baik kemeja atau kaos untuk bayi, maka saya lebih memilih kaos, hal ini karena lebih mudah memakaikannya daripada kemeja.

Harga baju bayi jangan bandingan dengan harga baju orang dewasa, memang terkadang harga pakaian anak lebih tinggi bila dibandingkan dengan pakaian orang dewasa. Jika kita membandingkan dari segi besar bahan yang digunakan. Hal ini wajar saja kok, karena membuat baju bayi memiliki kesulitan tersendiri dalam proses penjahitan khusunya celana.  Jadi jangan terlalu bersitegang tentang harga pakaian anak dengan pemilik toko.
memilih baju bayi baru lahir

Demikianlah tentang ukuran baju bayi yang sebaiknya kita gunakan ketika membeli pakaian untuk anak kita, semoga tulisan sederhana ini bermanfaat.


Related Post

Tidak ada komentar: