Memilih Produk Perawatan Bayi


Produk perawatan bayi murah menjadi pertimbangan penting buat semua keluarga yang baru memiliki anak. Alangkah baiknya jika ibu membeli produk perawatan berdasarkan keperluan, bukan berdasarkan keinginan. Jika kita membeli berdasarkan keinginan sudah dipastikan banyak perlengkapan dan peralatan yang ingin kita miliki; mulai dari pakaian, peralatan menyusui, perlengkapan tidur, peralatan mandi hingga mainan. Standar keperluan bayi paling penting adalah kesehatan dan higienitas (kebersihan), jika keduanya sudah terpenuhi dengan baik mudah-mudahan anak akan tumbuh berkembang dengan baik.

Adapun produk perawatan bayi berkaitan dengan kesehatan adalah:
  1. Pakaian yang nyaman, harga mahal bukanlah jaminan kenyamanan. Ketidak nyamanan bisa menjadi penyebab utama terhambatnya perkembangan bayi, sebab ketika pakaian yang dikenakan tidak nyaman maka kualitas tidurnya akan terganggu, padahal tidur merupakan salah satu kebutuhan anak paling utama selain menyusui. Jenis pakaian untuk bayi; gurita, popok cawat, celana pendek dan panjang, singlet, baju, baju hangat, mantel dan topi.
  2. Susu bantu (formula), jadikan susu bantu hanya untuk berjaga-jaga saja, digunakan hanya ketika ibu memiliki kendala dalam menyusui, seperti; kurangnya produksi ASI atau ibu menyusui sedang sakit. Selama produksi ASI masih ada maka jangan pernah beri susu bantu.
  3. Minyak telon (kayu putih) untuk menghangatkan bayi sehingga tehindar dari masuk angin, baby oil  untuk merangsang perkembangan tulang.
  4. Thermometer, ini juga penting dimiliki. Terkadang perasaan dapat mengecoh kita tentang suhu badan si kecl. Biasanya suhu badan bayi memang akan terasa lebih panas, tapi perasaan seperti itu bukan sesuatu yang akurat, untuk itu kita membutuhkan alat bantu berupa thermometer untuk mengukur suhu tubuh anak. Saat ini sudah banyak thermometer digital yang dijual di toko perlengkapan bayi (baby shop), bahkan ada yang memasukkannya dalam paket perlengkapan bayi baru lahir seperti gambar di bawah ini. 
harga set perlengkapan bayi ini Rp. 350 ribu belum termasuk ongkir. Jika anda berminat silahkan hubungi 0852 7163 0608 (WA, SMS, Phone)


Produk perawatan bayi yang berkaitan dengan higienitas atau kebersihan:
  1. Perlengkapan mandi, mulai dari kolam/ bak mandi, pelampung untuk umur 3 bulan lebih, sabun dan sampo bayi, serta penetral PH air (jika kualitas air di daerah kita kurang baik) selain penetral PH bisa juga digunakan disinfektan yang konsentrasinya rendah. Handuk yang lembut sehingga tidak menggores kulit anak yang sangat lembut, Sarung tangan atau spons untuk memandikan bayi.
  2. Sabun cuci tangan untuk ibu atau pengasuh yang sering berinteraksi dengan anak.
  3. Penyedot ingus bayi
  4. Tisue atau bisa juga handuk yang dikhususkan untuk membersihkan bab atau urine.
Bahan-bahan yang aman untuk pakaian bayi adalah katun dan wool, ini sangat penting diperhatikan setiap ada pakaian baru seperti baju, popok, singlet, topi, matel dan lain-lain harus dicuci terlebih dahulu sebelum dikenakan pada. Begitu juga dengan peralatan mandi, dan mainan anak, hal ini untuk tindakan kewaspadaan terhadap zat-zat yang tidak baik untuk kesehatan anak seperti formalin yang sering ada pada mainan atau baju. Bahan-bahan perlengkapan anak juga sebaiknya diperhatikan dengan seksama, untuk peralatan makan bayi umur 6 bulan keatas sebaiknya hindari peralatan dari bahan plastik dan melamin.


Related Post

Tidak ada komentar: