Umur Bayi Bisa Dipasangi Pelampung (berenang)


Tahu gak umur berapa bayi bisa dipasangi pelampung? dan dibiarkan berendam sendiri (diletkkan) di kolam renangnya? Kalo kata produk pelampung sih 3 bulan bisa dipasangi pelampung. Hemmm... itu kan kata mereka yah biar barang dagangan laku keras. Kalau menurut saya bayi umur 3 bulan sebaiknya jangan pasangi pelampung dulu sebab tulang leher pada umur tiga bulan ini tentu saja belum terlalu kuat. Anda mungkin melihat photo profil google plus saya, itu anak saya dan saya biarkan mandi dengan pelampung pada umur 4 bulan.

bayi berenang dengan pelampung
Memandikan bayi dengan memasanginya pelampung dan dibiarkan bermain di dalam kolam renang kecil sebaiknya diawasi sepenuhnya, sebab terkadang dia mau membalikkan badannya sendiri dalam kolam, selain itu awasi juga agar anak tidak menggigiti pinggiran pelampung, sudah pasti bayi umur 4 bulan sangat suka menggigiti benda apapun yang mereka jangkau. Jika anak menggigit pinggiran pelampungnya, dikhawatirkan dia akan meminum air mandi, tentu saja air mandi kurang baik jika diminum atau terminum oleh bayi.

Selain itu perhatikan sisi pelampung, apakah dagu bayi tepat berada pada sisi yang terdapat cekungan untuk temapat dagu. Biasanya pelampung memiliki sisi cekungan yang berguna untuk tempat dagu saat berendam. Pelampung bayi umumnya terbuat dari plastik yang dapat ditiup seperti balon, karena pelampung tersebut plastik buatan pabrik sering sekali ada sisi-sisi tajam yang belum dihaluskan di bagian leher pelampung, untuk itu sebelum menggunakannya periksa semua sisi apakah ada bagian yang tajam, jika ada sebainya haluskan dengan mengikisnya.

Siapakah yang tepat memandikan bayi dengan pelampung? Apakah seorang ibu atau Ayah? Menurut saya sebaiknya Ayah si bayilah yang sebaiknya memandikannya dengan pelampung sebab tenaga laki-laki jauh lebih kuat dari tenaga perempuan. Bayi saat di kolam renang sangat suka bergerak kesana kemari karena riangnya, oleh karena itu dibutuhkan tenaga yang kuat untuk memegang dan mengangkat bayi tersebut dari kolam renang.

Berapa lama bayi boleh direndam dalam kolam renang kecil? sebaiknya perhatikan suhu air untuk berendam, jika airnya dingin sebaiknya  bayi berendam sebentar saja, tidak lebih dari 3 menit, untuk menghindari masuk angin. Namun jika airnya cukup hangat biarkan saja anak berenang tidak lebih dari 5 menit. Jangan campurkan air madi di kolam / bak mandi dengan sabun, sebab bayi sangat gemar memasukkan tangannya yang basah kedalam mulut, air sabun tentu saja tidak baik untuk kesehatan.

Keterangan mengenai harga pelampung seperti di gambar Rp 35.000,- jika anda berminat bisa hubungi 085271630608. Pelampung akan kami kirim langsung ke alamat anda dengan Paket Pos atau JNE. Pembayaran untuk produk-produk bayi bisa anda transfer ke rekening BRI kami. Sebaiknya hubungi kami terlebih dahulu via phone untuk memastikan ketersediaan barang dan konfirmasi pengiriman.

UPDATE
Untuk sementara pembelian produk pelampung bayi secara online belum bisa kami layani, mungkin hingga akhir tahun 2015 ini. Jualan akan dibuka lagi di awal Januari 2016, demikian informasi buat semua pembaca blog si kecil agar dapat dimaklumi, terima kasih atas kepercayaannya selama ini...


Related Post

Tidak ada komentar: