Membersihkan gigi bayi yang baru tumbuh


Bayi mulai tumbuh gigi pada umur 6 - 7 bulan, ada juga yang lebih lama dari itu. Adanya pembengkakan gusi, sering menggigit-gigit sesuatu , dan sedikit lebih rewel dari biasanya merupakan tanda-tanda akan tumbuhnya gigi pada anak. Gigi si kecil  disebut dengan gigi susu, sifatnya lebih lunak dari gigi sejati pada orang tua.


Karena sifat lunak ini maka gigi bayi sangat mudah rusak dan menguning, untuk itu diperlukan perawatan tepat. Anak 3 tahun mungkin sudah bisa menggosok gigi sendiri atau selayaknya kita menggosok dengan sikat dan pasta gigi. Cara membersihkan gigi bayi berbeda dengan orang tua, begitu juga dengan peralatan yang digunakan.

Jika kita menggosok gigi bayi dengan menggunakan sikat gigi anak (sikat gigi biasa) pasti tidak akan berhasil, apalagi dengan menambahkan odol. Sesaat kita memasukkan sikat, mereka akan menggigitnya atau menutup mulut rapat-rapat bahkan menangis berontak. Untuk itu diperlukan alat khusus untuk membersihkan gigi bayi, alatnya biasa disebut dengan finger tooth brush for baby. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini.
harga baby finger tooth brush sikat gigi jari
Sarung jari sikat gigi bayi harga Rp. 35.000,-
Gambar diatas merupakan contoh sikat gigi bayi yang saya maksudkan diatas, sikat ini bisa disarungkan pada tulunjuk ibu jari dan dimasukkan ke mulut bayi untuk membersihkan giginya. Dengan menggunakan alat ini si kecil merasa lebih nyaman ketika kita membersihkan giginya yang baru tumbug, terbuat dari karet yang elastis sehingga gerakan jari lebih fleksibel ketiak kita menggosok gigi anak.

Untuk membersihkan gigi bayi sebaiknya jangan gunakan pasta gigi, cukup basahi alat tersebut dengan air saja. Cara penggunaan lengkap dapat dilihat dibalik kemasan sikat gigi khusus untuk bayi tersebut.

Harga sikat gigi khusus bayi ini Rp. 35.000,- belum termasuk ongkos kirim. Semua pesanan peralatan bayi di blog ini akan dikirim menggunakan paket JNE, TIKI, atau POS Indonesia. Untuk informasi dan pemesanan hubungi kami melalui 0852 - 7163 - 0608. Stok barang saat ini tersedia.


Related Post

Tidak ada komentar: