Blog Dengan Kontent Original Seperti Ini Kena Sandbox Juga...


Selamat siang para pembaca sikecil anak bayi sekalian, Saya mohon maaf karena banyak artikel penting di blog ini menjadi sulit anda cari di Google. Hal itu karena blog pengalaman merawat bayi ini telah kena sandbox. Alasannya saya juga kurang paham, tapi saya sadar bahwa persaingan keyword tentang anak bayi memang sangat tinggi. Persaingan di negeri ini belum seperti di USA, di Indonesia ini banyak juga orang yang berusaha menjatuhkan web / blog kompetitor dengan cara-cara tidak sehat. Contohnya; memasang link blog ini ditempat-tempat yang tidak bagus atau mengandung malware dan sebagainya. Seharusnya persaingan itu adalah dengan mengedepankan kualitas konten.

Saya hanya berharap agar blog ini bisa keluar dari sandbox google secara alami, dan bisa menjadi acuan bagi semua orang tua dalam mengasuh bayi. Sebab isi kontent dari blog si kecil anak bayi ini benar-benar ditulis berdasarkan pengalaman dan buku-buku rujukan yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan RI, seperti buku posyandu.

Sedikit mengenai Google sandbox dapat anda baca di sini atau memantau dari diskusi pada forum produk google tentang sandbox. Dengan membaca kedua referensi terpercaya itu mudah-mudahan anda memahami mengapa artikel-artikel blog sikecil anak bayi ini menjadi sulit dicari di mesin pencari google.

Saya tidak tahu apa rencana selanjutnya untuk mengembangkan blog ini, saya bukan ahli SEO (Search Engine Optimization). Saya hanya seorang penulis berdasarkan pengalaman saja. Bagi anda yang telah mem-bookmark blog ini tidak perlu kecewa, sebab saya akan tetap menulis, sebab saya menulis bukan untuk mesin pencari tapi untuk berbagi pengalaman tentang solusi dalam merawat anak bayi.

Sebagai bukti bahwa blog ini telah dispam orang lain dapat anda lihat pada gambar.

Saya juga sudah memeriksa langsung kedua website tersebut dan link blog saya ini sama sekali tidak ada tertanam di sana. Dari situ saya menyimpulkan bahwa  banyak sekali jasa seo di negeri ini melakukan cara-cara yang curang dengan memanfaatkan kelemahan robot Google. Seharusnya sebagai SEO master yang sudah cukup populer di negeri ini mereka tidak melakukan hal-hal yang curang dalam menjual jasanya.

Terimakasih telah berkunjung ke halaman ini, semoga semua pembaca memahami kondisi blog sikecil anak bayi saat ini. Jika ingin tertap mendapatkan up date tulisan blog ini silahkan di bookmark, Terima kasih bayak.


Related Post

No comments: