Pilihan Pakaian Bayi Umur 4 – 6 Bulan


Utamakan kenyamanan dalam membeli pakaian bayi, soal trend sebaiknya jangan jadikan sebagai patokan. Semakin nyaman anak maka semakin baik juga perkembangan mereka. Hal-hal kecil di pakaian mereka seperti; pernak-pernik, manik-manik, bahkan kancing baju sekalipun dapat mengurangi kenyamanan bayi. Oleh kaena itu belilah pakaian a (baju dan celana) motif polos untuk bayi 4, 5, dan 6 bulan, sebenarnya hal ini berlaku untuk semua umur. Ingat satu hal, fungsi pakaian bukanlah sebagai mainan, jadi tidak perlu ada mainan yang menempel di baju anak bayi.

Mainan yang menempel di pakaian bayi seperti baju yang bisa berbunyi memang unik. Biasanya sumber bunyi tersebut dijahitkan pada baju di bagian dada, jadi ketika anak memukul dada atau berguling akan terdengar bunyi-bunyian. Pada umur 4 – 6 bulan ini bayi sudah pandai menarik benda-benda di sekitarnya, itulah sebabnya baju mereka sebaiknya bermotif polos dan tanpa ada tempelan apapun di pakaian tersebut.

Saat bayi berusia 3 – 6 bulan sangat dianjurkan untuk sesering mungkin menengkurapkannya, jika ada benda keras yang menempel pad abaju bayi bagian depan tentu ini akan sangat mengganggu kenyamanan mereka. Oleh sebab itu baju yang nyaman untuk bayi pada saat ini hanyalah baju kaos polos, lembut, lentur dan menyerap keringat.

Pakaian yang cocok dan aman untuk bayi umur 3 – 6 bulan, diantaranya; baju kodok (wearpack), banyak warna yang bisa dipilih tentang model sebaiknya beli saja baby wearpack yang polos. Sebagian besar wearpack / baju kodok bayi memiliki lengan kaki yang tertutup, jadi ini bisa menghemat pembelian kaos kaki tapi sayangnya wearpac seperti ini cepat sekali kekecilan untuk bayi. Harga baju kodok bayi ini bervariatif, di baby store di kota saya antara 35 – 85 ribu rupiah.

Pakaian yang aman lainnya adalah; baju kaos oblong bayi yang lentur dan berbahan lembut dengan sifat menyerap keringat. Jika kita tinggal di daerah panas, penggunaan baju kodok mungkin akan kurang cocok. Untuk memakai baju kodok bayi juga harus dipakaikan singlet atau baju dalam, ini tentu akan membuat gerah dan bayi sanagt tidak nyaman. Oleh karena itu di daerah dataran rendah sebaiknya bayi dipakaikan baju kaos dan celeana pendek saja di siang hari dan pakaian lengan panjang di malam hari.

Kaos kaki sebagai bagian dari pakaian bayi sebaiknya dipilih yang paling lentur karet pergelangannya. Pergelangan kaki anak saya pernah membiru bekas karet kaos kaki yang terlalu ketat, dan samapai sekarang bekas tersebut kelihatan. Oleh karena itu gunakan kaos kaki seperlunya saja, jikapun harus digunakan pilihlah kaos kaki yang karetnya sanagat lentur. Hal ini berlaku juga untuk kaos tangan dan topi.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli pakaian untuk bayi 4 – 6 bulan. semoga tulisan ini membantu. Jika ada pertanyaan dan ingin memesan baju wearpack silahkan hubungi author melalui contact.


Related Post

Tidak ada komentar: