Pilihan Model Baju Anak Bayi 2 Bulan


Menurut saya gaya /trend baju terbaru itu urusan terakhir dalam memilih pakaian bayi, terutama anak yang umurnya masih 2 bulan. Perkembangan mereka di usia ini baru menunjukkan kepandaian menangis ketika lapar, haus, buang air dan membalas senyuman ayah bundanya. Kenyamanan itulah yang sebaiknya dikedepankan dalam memilih baju bayi. Semakin banyak pernak-pernik motif di baju, hanya akan membuat mereka kurang nyaman.

Bayangkan saja, anak bayi 2 bulan untuk mengangkat kepala saja mereka belum mampu. Berarti pergerakan merekan hanya sebatas bergerak-gerak sedikit saja, atau dengan kata lain mereka belum pandai mejeng di mol, jadi gak usah pusing mikirkan model baju yang cocok. Dokus saja pada pikiran “apakah ini nyaman untuk si kecil?”.


Berdasarkan pengalaman, model baju anak bayi yang nyaman untuk umur 2 bulan ini adalah baju kaos elastis. Hal ini karena pada usia ini anak tidak lagi memakai gurita, jadi kalau kita memakaikan mereka baju kemeja, akan terdapat banyak celah di sisi dada hingga perut yang dapat menyebabkan anak masuk angina. Bila kita tinggal di daerah dingin (dataran tinggi) sebaiknya selain baju, bayi juga diberi singlet, dan diberi kaos kaki.

Pilihlah kaos kaki yang karetnya sangat lentur atau sangat elastis, bahkan bila perlu beli saja kaos kaki yang agak longgar. Pengalaman… pergelangan kaki anak saya pernah memar dan berbekas hingga sekarang karena karet kaos kaki yang terlalu ketat. Jika mau lebih praktis lagi kita juga bisa membeli baju kodok untuk bayi umur 2 bulan ini, dengan baju kodok ini kaos kaki tidak diperlukan lagi, sebab biasanya baju kodok bayi bagian telapak kakinya tertutup.

Pada usia ini anak tidak lagi memakai bedong, tapi bila kita tinggal di daerah dingin atau bepergian kedaerah dingin sebaiknya kepala bayi tetap ditutup. Jadi model baju hangant anak bayi 2 bulan yang paling tepat menurut saya adalah baju hangat dari wol (rajutan) yang memiliki penutup kepala. Kalau mau lebih nyaman lagi untuk kepala kenakan sebo khusus untuk anak bayi, karena sebo ini dapat merekat dengan sempurna sehingga bayi merasa nyaman.

Berapa banyakkah baju bayi umur 2 bulan yang harus dibeli? Kalau menurut saya tidak perlu banyak-banyak, maksimal selusin. Hal ini karena pertumbuhan / perkembangan bayi pada masa ini sangat pesat. Bila anda membeli baju bayi yang ukurannya memang pas-pasan untuk anak umur 2 bulan, saya yakin menjelang bulan ke tiga anda harus membeli baju baru lagi untuk mereka.


Related Post

Tidak ada komentar: