Jenis Mainan Aman Bayi Usia 4 Bulan


Bayi umur 4 bulan sudah sangat aktif dan mulai fokus mengarahkan gerakan tangannya. Biasanya anak pada usia ini sudah mulai memasukkan tangannya kedalam mulut, jadi untuk menghindari kegiatan seperti ini alangkah baiknya anda memberi mainan yang dapat dengan mudah digenggam anak bayi umur 4 bulan. Jenis maianan aman untuk bayi usia 4 bulan sudah banyak pilihan bila dibandungkan dengan maianan pada anak usia 3 bulan. Pilihan itu terutama mainan yang fungsinya merangsang pertumbuhan gigi anak bayi.

Adapun jenis maianan aman yang dapat anda beli untuk anak usia 4 bulan diantaranya sebagai berikut:

  1. Teether, atau mainan yang ditujukan untuk merangsang pertumbuhan gigi anak bayi. Biasanya terbuat dari bahan karet yang kenyal. Agar lebih aman dalam membeli maianna anak bayi ini belilah produk yang sudah ditandarisasi (SNI atau ISO).
  2. Boneka karet, kenapa dari karet? itu karena jika kita beri boneka dari kain yang berbulu pada anak bayi usia 4 bulan ada resiko anak bayi akan memasukkan boneka tersebut kedalam mulutny, bulu boneka bisa saja rontok dan tertelan oleh anak bayi bukan. Contoh boneka karet ini diantaranya boneka hewan dari buah dan lain-lain.
  3. Bola karet yang dapat mengeluarkan bunyi, bunyi merupakan salah satu yang dapat menarik perhatian anak usia 4 bulan, jadi belilah mainan yang berbunyi bila ditekan seperti bola dari karet yang ditempeli peluit kecil.
  4. Mainan saat mandi berupa bebek-bebek apung. Pada usia 4 bulan bayi sudah bisa dimandikan dengan berendam dalam bak mandi mereka dengan menggunakan pelampung, jelasnya baca di sini.

Mainan edukatif untuk anak bayi 4 bulan adalah mainan yang dapat membuat mereka tertarik dan merangsang mereka untuk selalu ingin tahu. Jadi sebaiknya tetap sediakan mainan yang bisa mengeluarkan bunyi. Harga mainan anak bayi memang cenderung mahal apalagi yang berlabel SNI atau ISO, hal ini karena bahan yang aman untuk dijadikan mainan bayi sangat terbatas, contohnya karet; tidak semua jenis karet aman dijadikan mainan bayi.

Agar lebih leluasa dalam memilih mainan bayi umur 4 bulan sebaiknya beli langsung ke babay store (toko perlengkapan bayi). Disana anda bisa lihat langsung dan membaca brosur tentang mainan tersebut. Itulah jenis mainan aman untuk anak bayi umur 4 bulan yang bisa kita cari di toko perlengkapan bayi. Tuliasan ini berdasarkan pengalaman semoga memberikan manfaat.



Related Post

Tidak ada komentar: