Baby Walker Agar Bayi Cepat Jalan


Baby walker atau alat bantu jalan (kereta bayi), banyak nama lainnya diberikan orang terhadap perlengkapan anak yang satu ini. Baby walker ini untuk mempercepat batita mampu berjalan. Anak saya sendiri telah naik baby walker pada umur 5 bulan. Seringkali ada pertanyaan kapan sebaikanya amak menggunakan baby walker? jawabannya sederhana saja, sejak bayi sudah bisa duduk maka dia sudah bisa diberi baby walker.

Memilih baby walker sebaiknya jangan karena keren atau harganya mahal. Tapi pilihlah yang berbahan aman (sesuai SNI), ringan, dan ukurannya kecil. kereta dorong besar dan berlekuk-lekuk, seperti bentuk mobil,  pasti menghambat gerak bayi. Untuk itu pilihlah saja yang bundar dan ramping sehingga anak dapat bergerak dengan leluasa ke ruang-ruang sempit sekalipun. Semakin leluas gerakan batita maka mereka akan semakin nyaman dan tidak merengek-rengek.  Semakin leluasa gerakan anak maka kepintarannya juga akan semakin meningkat.

Jika kita pilih baby walker berukuran besar sudah pasti harganya mahal, selain itu keleluasaan gerak bayi menjadi terbatas, baik karena bebannya yang berat dan juga karena ukuran kereta dorong yang terlalu besar. Bentu baby walker yang rumit sering menghambat anak bayi bergerak menuju satu tempat, hal ini akan membuat mereka merengek dan mudah marah. Apa anda mau anak anda calon pemarah?

Open-mouthed smile

Apakah baby walker termasuk perlengkapan bayi yang wajib dibeli? tentu saja tidak, jaman dahulu kala banyak orang tua kita yang tidak naik alat beginian kok heheheh Open-mouthed smile. Hanya saja untuk mempercepat dan melatih mereka berjalan alangkah baiknya perlengkapan ini dibeli Just kidding. Berbeda halnya dengan mainan Soccer ball Auto yang sebenarnya tidak harus dibeli, karen bisa dibuat sendiri. Coba anda perhatikan sering sekali bayi lebih tertarik pada hal-hal seperti pintu lemari yang terbuka, gerakan orang-orang disekitarnya dan lain-lain daripada mainan yang ada di depannya. 

Baby walker sebaiknya beli langsung di toko atau grosir perlengkapan bayi, sebab bila anda beli online maka ukuran baby walker tersebut belum tentu sesuai dengan keinginan. Namun jika anda ingin membeli di toko perlengkapan bayi online sebaiknya belilah di toko online yang menyertakan ukuran dan berat kereta dorong tersebut secara detail.

Demikianlah informasi memilih baby walker yang tepat ini, semoga bermanfaat. Sekali lagi saya ingatkan belilah perlengkapan bayi karena penting bukan karena ingin atau gaya yang harganya tentu saja mahal.


Related Post

Tidak ada komentar: